Supervisory merupakan suatu program training awal yang diberikan kepada mereka yang akan atau baru mendapatkan suatu perubahan peran dari ‘bekerja sendiri’ menjadi bekerja ‘melalui orang lain’ (supervisi). Pada pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan supervisi para manajer, supervisor atau karyawan yang diberi peran dan tanggung jawab untuk melakukan supervisi, dan mempersiapkan karyawan yang direncanakan untuk memegang posisi supervisor atau manajer muda.
Kegagalan utama yang sering dialami supervisor baru dalam menjalani proses transisi ini adalah kegagalannya untuk melihat peran barunya dan ‘kegagapan’-nya untuk mengemban tugas baru tersebut.
Dalam workshop ini akan menekankan pada overview 4 aspek yang perlu dikuasai seorang supervisor:
Mengelola Kinerja
Mengelola diri sendiri
Mengelola tim
Mengelola tugas, mulai dari perencanaan sampai dengan kontrol.
Sasaran dalam pelatihan ini yaitu :
Membuat rencana kerja, mengorganisir dan mengkoordinir pekerjaan dan anak buah.
Mengendalikan proses pekerjaan agar sesuai dengan yang direncanakan.
Memberdayakan anak buah untuk mencapai kinerja puncak.
Mengelola hubungan antar manusia dan berkomunikasi.